Cara Ampuh Reset Printer Canon IP2770 Error 5200



Cara Ampuh Reset Canon IP2770 Error 5200 - Pagi tadi, ada seorang pelanggan yang mau ngeprint undangan walimahan. Ketika pengeprintnan ternyata syetan memanas-manasi amarah dengan muncul Error 5200 pada printer canon ip 2770-nya padahal sebelumnya terlihat normal.


Dan parahnya lagi baru kali ini nemui error 5200 pada IP2770. gawat!!! (gumamku dalam hati). Akhirnya saya nekat saja utak-atik tanpa tujuan yang jelas karena sang pelanggan juga nungguin terus disamping saya. setelah kurang lebih 15 menit (tapi banyak lebihnya), entah kenapa percobaan yang saya lakukan berhasil walaupun caranya lupa kalau ditulis ulang pada saat itu juga. Akhirnya berhubungan banyak printer yang error juga, tepatnya ada 10 printer yang error di rumah saya, saya mengutak-atik lagi printer lain yang setipe dengan masalah yang sama, karena kebetulan saya juga menerima servis-an computer (BIO Komputer Brebes).

Nah, dari pengalaman itu saya akan mencoba sharing tentang Cara Reset Canon IP2770 Error 5200. inilah caranya.


1. hidupkan printer, dan printer akan terlihat normal.
2. jalankan printer buat mencetak dokumen atau print test, maka error 5200 akan muncul.
3. langsung cabut kabel listriknya tanpa menekan tombol on-off
4. buka dan geser catridgenya ke tengah secara manual (tekan kait penguncinya warna putih di belakang head, agar catridge bisa ditarik ke tengah)
5. cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
6. hidupkan printer, head akan bergerak menabrak kiri kanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
7. pasang kembali cartridge, dan tutup yang benar
8. selamat! printer anda sudah kembali normal.

2 comments:

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.