Rahasia Tips Aman Agar Tidak Terkecoh Saat Download File Di Situs Ziddu.Com


Rahasia Tips Aman Agar Tidak Terkecoh Saat Download Di Situs Ziddu.Com - situs ziddu.com ialah situs untuk menyimpan file-file secara online agar bisa dishare/ dibagikan kepada pengguna internet lain di seluruh dunia yang membutuhkan secara gratis. berawal dari keluhan banyaknya pengguna internet yang mengadu kepada saya bahwa ketika mereka mendownload file yang saya share melalui situs ziddu, kebanyakan mereka belum/ tidak tau bahkan merasa ditipu ketika mendowload sebuah file di situs Ziddu.com karena banyaknya tulisan/ kata-kata “download” yg ada, serta adanya iklan-iklan dan file exe yg meminta utk didownload juga.

lihat saja pada gambar diatas, ada berapa kata-kata Download yang ada. banyak bukan, hal itu tentunya akan membuat anda bingung mau mengklik yang mana untuk mendowload file yang dituju. banyak pengalaman2 saya ketika mengunggah suatu file, lalu link-nya saya bagikan melalui blog dan mereka berusaha mendowload, kebanyakan mereka terkecoh oleh kata2 download yang ada. ada yang bilang "linknya rusak", "filenya terinfeksi virus" (karena yang didowload adalah file berekstensi exe, padahal file exe itu bukan virus, tapi itu bagian promosi dari iklan yang terdapat di ziddu), ada yang bilang lagi saya seorang penipu, bahkan marah2 pada saya karena dia tidak berhasil mendowload file yang sebenarnya. padahal tidak demikian jika anda tau caranya, dan sangat2 gampang sekali.

baiklah, langsung saja step by step saya langsung saja ke pokok permasalahan bagaimana cara aman ketika kita mendowload sebuah file baik dokumen, mp3/ lagu, video di situs ziddu agar tidak terkecoh/ merasa tertipu/ merasa gagal sehingga berfikiran negatif pada orang lain.

cara download di situs ziddu.com adalah sbb :
1. klik kata “download” yang tulisannya kecil disebelah file persis.

2. masukkan kode (1) yang diminta dan hilangkan tanda centang (2) yang ada dibawah file tersebut supaya kita tidak salah download (karena di ziddu ada file exe yang disertakan).

3. baru klik download sekali lagi (3), dan tunggu sampai finish/ complete.

gampang bukan?? dengan adanya tips yang saya berikan ini, mudah2an sekarang dan yang akan datang anda tidak perlu jengkel dan marah2 lagi kalo suatu saat nanti download file di ziddu.com. semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar anda.

4 comments:

  1. emg gan kalau dari ziddu begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bro, tulisan ini saya posting karena masih banyak orang (yang belum tahu) yg ga menyadari kalo sebelum mengklik "download" harus menghilangkan tanda centang terlebih dahulu...

      Delete
  2. saya ga suka ziddu gan karena selalu membuka jendela baru
    ada caranya ga biar ga buka jendela baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo itu mah menurut saya kesengajaan admin blog pada saat menautkan link yang mengarah ke ziddu. jadi tujuannya biar ketika mengklik link lain, maka blog pemilik tidak tertutup, yaitu dgn sengaja supaya membuaka tab/ jendela baru...

      Delete

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.