5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw - Alhamdulillahirabbil'alamiin, berjumpa lagi dengan postingan tentang undangan... bagaimana kabar anda? semoga anda beerta keluarga selalu diberikan kesehatan, kemudahan, keselamatan dan keberkahan (aamiin).

kali ini saya akan membagikan 5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw baik digunakan untuk keberangkatan haji maupun untuk tasyakuran kepulangan haji. dengan meminta restu dan meminta doa dari tetangga, keluarga, handai taulan dll.

nah, bagi anda yang memang benar - benar membutuhkan desain undangan haji sederhana dengan format doc dan cdr, yang bisa diedit tentunya... silahkan langsung saja klik pada setiap tautan download dibawah gambar berikut.

#1 Contoh Undangan Tasyakuran Haji Portrait CDR

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)




#2 Undangan Walimatul Syafar (Kepulangan Ibadah Haji) CDR

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)


#3 Undangan Walimatus Safar HVS Lipat 3 CDR

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)


#4 Undangan Tasyakuran Haji Sederhana Gambar Mekkah CDR

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)


#5 Template Undangan Tasyakuran Haji (Kepulangan) Format Word (FileType:DOC)

5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan)


jika anda ingin langsung mendownload semua file, anda dapat link download :

Download Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw

Ibadah Haji adalah rukun islam ke-5 yang merupakan ibadah kepada Allah dengan melaksanakan manasik yang telah ditetapkan dalam sunnah Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dan ada pula ulama yang berpendapat :

“Haji adalah bepergian dengan tujuan ke tempat tertentu pada waktu yang tertentu untuk melaksanakan suatu amalan yang tertentu pula.

Akan tetapi definisi ini kurang pas karena haji lebih khusus dari apa yang didefinisikan di sini, karena seharusnya ditambah dengan satu ikatan yaitu ibadah, maka apa yang ada pada definisi pertama lebih sempurna dan menyeluruh.

Haji diwajibkan atas manusia dengan lima syarat, yaitu :

1. Islam
2. Berakal
3. Baligh
4. Memiliki kemampuan perbekalan dan kendaraan, dan
5. Merdeka

Undangan haji adalah sebuah surat biasanya dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara tasyakuran untuk keberangkatan maupun kepulangan ibadah haji.

Kartu undangan haji biasanya ditulis secara formal dan diproduksi dengan menggunakan mesin cetak. Undangan haji unik biasanya dikirimkan dua sampai empat minggu sebelum tanggal haji bahkan sampai diadakan selamatan 1 bulan berturut – turut (kalo di perdesaan).

Seperti undangan lainnya, adalah hak dan tugas dari pihak penyelenggara calon haji, orang tua calon haji, atau keluarga calon haji untuk menyebarkan undangan, baik dengan mengantarkan sendiri, mengirimkan lewat kurir dan pos, meminta bantuan kerabat, keluarga, rekan kerja atau pihak-pihak terkait lainnya.

Dengan teknologi komputer, daftar tamu undangan yang akan diundang bisa dicetak langsung pada label alamat - biasanya dalam bentuk stiker- dengan menggunakan fasilitas mail merge yang ada program perangkat lunak pengolah kata dan lembar kerja seperti aplikasi Microsoft word atau coreldraw.

Pertumbuhan alat cetak kartu undangan haji juga didukung oleh perkembangan termografi. Meskipun tidak memiliki kehalusan dan kekhasan ukiran, termografi adalah metode yang lebih murah untuk membuat tulisan jenis timbul.

Dengan adanya teknik ini, undangan haji - baik dicetak atau di-engrave - akhirnya menjadi terjangkau bagi semua kalangan.

Belakangan ini, banyak percetakan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan kartu undangan haji. Biasanya mereka justru pengusaha skala kecil dan bukan perusahaan percetakan besar.

Selama beberapa tahun terakhir ini, teknologi laser memberikan kemajuan dan keunikan tersendiri dalam pasar undangan haji.

Teknologi pengukiran atau pemotongan dengan laser - yang biasa disebut dengan laser cutting - mulai banyak digunakan bukan hanya pada undangan berbahan kertas saja, tetapi juga pada undangan dari bahan kayu triplek, kayu MDF, akrilik, dan bahkan metal.

itulah postingan tentang kartu undangan haji dan sedikit penjelasan tentang ibadah haji berdasarkan secara syariat islam yang insya Allah bermanfaat demi syiar islam.

download juga :

Download Gratis Surat Undangan Walimatul Khitan Format FileType Word
Download File Motif Undangan Tasyakuran Haji Gratis
Gratis Download Undangan Walimatus Safar Lil Haj

demikian semoga kita semua dapat menunaikan haji berangkat ke tanah suci menjalankan rukun islam yang terakhir atau ke-5 ini bersama orang - orang tercinta, keluarga (Aamiin).

silahkan bagikan postingan 5 Undangan Tasyakuran Haji Bisa Diedit di Word dan CorelDraw (Keberangkatan dan Kepulangan) ini jika bermanfaat semoga anda juga mendapatkan pahala dan barokah dari Allah SWT (Aamiin YRA). Wassalam...

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.